Kegiatan Buka Puasa Bersama: Sinergi Kuat dalam Menjaga Profesionalisme Jurnalistik

Kampuspengusaha.com | Pada malam Jumat, tanggal 22 Maret 2024, Sekretariat DPD IWOI Sleman di Jl. Tunjung Baru No. 8 Baciro, Yogyakarta menjadi saksi terciptanya momen kebersamaan yang hangat. Para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Sleman berkumpul untuk berbuka puasa bersama dalam suasana penuh keakraban.

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam dunia jurnalistik, seperti Ketua DPW IWOI DIY, Bapak Anton Nur Cahyono, serta sejumlah pengawas dan penasehat dari DPW IWOI DIY. Hadir pula pengawas IWOI DPW DIY, Bapak Prof. Dr. Djagal W. Marseno, serta beberapa penasehat, antara lain Dr. Haryadi Baskoro dan Bapak Purdiyanto. Ketua dan Jajaran Pengurus DPD IWOI Sleman, Bapak Yupiter Ome, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD IWOI Sleman, Bapak Suharmanto, sebagai ungkapan rasa syukur atas kebersamaan yang tercipta. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua DPD IWOI Sleman, Bapak Yupiter Ome, yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPW DIY serta memperkenalkan jajaran pengurus DPD Sleman kepada para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Yupiter Ome juga memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, termasuk kerjasama dengan berbagai lembaga dan institusi pendidikan seperti FKKI, Forhanas, serta beberapa perguruan tinggi ternama di Yogyakarta seperti Universitas Mahakarya Asia. Program-program ini diharapkan dapat memperkuat posisi IWOI Sleman dalam mengabdi kepada masyarakat dan menyuarakan kebenaran melalui media.

Ketua DPW IWOI DIY, Bapak Anton Nur Cahyono, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap progres yang telah dicapai oleh IWOI Sleman dalam menjalankan berbagai kegiatan. Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik, serta mengingatkan para anggota untuk waspada terhadap upaya-upaya yang ingin merusak organisasi.

Baca juga :   Penandatanganan Kerjasama antara Universitas Mahakarya Asia dan Persatuan Wartawan Nasrani DPD DIY untuk Meningkatkan Branding Kampus

Selain itu, Bapak Anton Nur Cahyono juga memaparkan beberapa program nasional yang akan dilaksanakan dalam tahun ini, termasuk MUNAS ke-2 IWOI di Lampung , Peletakan Prasasti IWOI di IKN, dan penulisan buku profil IWOI. Program-program ini diharapkan dapat memperkuat jaringan dan sinergi antaranggota IWOI di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Djagal W. Marseno menekankan pentingnya peran media dalam menjaga demokrasi, serta perlunya kewaspadaan terhadap penyebaran informasi yang tidak benar. Beliau juga mengingatkan bahwa media yang salah digunakan dapat menjadi sumber masalah, oleh karena itu, para anggota IWOI harus dipersiapkan menjadi profesional yang tangguh dan disegani.

Acara tersebut diakhiri dengan semangat untuk terus memperkuat sinergi dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik, serta kesadaran akan tanggung jawab sebagai penjaga kebenaran dan keadilan. Dengan semangat ini, diharapkan IWOI Sleman dapat terus menjadi garda terdepan dalam mengawal kebenaran dan keadilan melalui media massa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *